Cara Mengajar Anak Belajar Membaca Pendekatan Multi-Metode

Apa Benar Membuat Anak Bisa Membaca Itu Susah? Kalau tahu RAHASIANYA, ternyata itu cuma mitos...

ATASI berbagai KESULITAN Anda
Membantu Anak-Anak BELAJAR MEMBACA
". . . seaktif apapun mereka, sesibuk apapun Anda . . ."

 


Dari : MAYA - DuniaParenting.com

Bapak/Ibu,

Kemampuan membaca adalah salah satu keterampilan sangat penting yang dibutuhkan anak-anak mengarungi dunia pembelajaran. Berbagai metode belajar membaca pun bermunculan untuk membantu para guru dan orang tua mengajarkan ketrampilan ini.

Akan tetapi, metode saja sebetulnya tidak cukup, sebab SETIAP ANAK ITU UNIK, dan keunikan itu membutuhkan layanan metode yang berbeda-beda. Yang lebih menentukan adalah pemahaman orang tua tentang bagaimana sebetulnya anak-anak itu belajar.

Tarik-menarik pendapat tentang kapan anak bisa mulai diajari membaca memang masih saja terjadi. Beberapa pihak tidak setuju pengajaran membaca dilakukan terlalu dini, karena khawatir hal itu menyebabkan efek buruk pada anak-anak, yaitu terampasnya masa bermain mereka.

Akan tetapi, berdasarkan temuan dan pengalaman beberapa ahli pembelajaran yang sudah diterima akhir-akhir ini, sesungguhnya bukan patokan usia yang paling menentukan boleh tidaknya seorang anak belajar membaca, melainkan lebih pada bagaimana cara mengajarkannya. Inilah yang banyak tidak dipahami para orang tua, bahkan termasuk para guru sekalipun.

Ada banyak "pintu masuk" ke otak anak, namun sering yang terjadi kita memaksakan diri masuk lewat "pintu yang salah". Lagi-lagi ini terjadi karena pemahaman yang keliru tentang cara mengajarkan keterampilan itu, tanpa membuat anak-anak menjadi stress dan kehilangan kesenangan bermainnya.

SEHARUSNYA, belajar membaca itu BISA menjadi SAAT-SAAT YANG PALING MENYENANGKAN bagi anak-anak. Jika tidak terjadi demikian, berarti ADA YANG SALAH!

Jika orang tua tahu caranya, maka belajar membaca juga akan dirasakan anak sama asyik dan gembiranya seperti ketika mereka memeluk boneka atau berlarian di lapangan tanpa sendal jepit.

Bila orang tua memahami hal-hal mendasar ini, maka menciptakan suasana belajar membaca seindah itu ternyata mudah sekali. Bahkan tidak akan menyita waktu orang tua yang super sibuk sekalipun....

Karena itulah, buku ini hadir ke hadapan pembaca untuk memecahkan berbagai masalah yang dihadapi orang tua (dan guru) agar bisa membantu anak-anaknya (apapun gaya belajar mereka, seaktif apapun mereka) bisa dan juga suka membaca, tanpa terbebani oleh kebingungan memilih metode dan alat khusus, yang mungkin terlalu beragam jumlahnya.

Intinya, anak bisa dan suka membaca, masalahnya ada pada orang tua (dan guru), dan bukan pada anak-anak kita.

 

TOPIK APA SAJA YANG DIBAHAS DALAM BUKU INI?

1. Hal apa yang harus disiapkan sebelum mengajari anak membaca

2. Cara memperkaya kosa kata anak-anak, proses tanpa sadar

3. Kriteria memilih buku yang sesuai dengan cara kerja otak anak

4. Definisi sebagian orang tua yang keliru tentang APA yang DIMAKSUD dengan BELAJAR

5. Pemahaman tentang BAGAIMANA SEBETULNYA CARA ANAK BELAJAR

6. DURASI WAKTU lamanya anak belajar, ternyata sangat berpengaruh

7. Mengapa sebaiknya jangan melakukan TESTING untuk menguji anak sudah bisa/belum

8. Pentingnya mengetahui GAYA BELAJAR anak

9. Mengenal berbagai macam METODE belajar membaca, kelebihan dan kekurangannya

10. Contoh-contoh teknis belajar membaca, ragam alat/bahan dan metode penyajiannya.

 

APA SAJA YANG AKAN ANDA PEROLEH?

  1. Buku "Pernak-Pernik Belajar Membaca: Mengatasi Berbagai Kesulitan Orang Tua dalam Mengajarkan Keterampilan Membaca pada Anak Usia Dini".
    Buku ini telah kami kemas dalam bentuk ebook, sehingga bisa di-Download di MEMBER AREA, setelah menyelesaikan order pemesanan dan pembayaran.

  2. BONUS: Bahan-Bahan untuk Mengajar Anak Membaca
    Bahan-bahan ini sudah dikemas siap untuk di-print untuk memudahkan Anda, dalam berbagai model, termasuk lembar latihan dan lembar permainan.

  3. UPDATE: Anda bisa Download di member area, berbagai update terbaru
    Baik update ebook kami, ataupun update bahan-bahan dan alat-alat belajar

 

BERAPA BIAYA INVESTASINYA?

- Hanya Rp 179,000 saja!

Dengan biaya yang Anda bayarkan itu, selain anda memperoleh BUKU dan ALAT BELAJAR yang sangat berguna, SEKALIGUS Anda juga telah ikut menyumbang TAMAN BACAAN ANAK GRATIS yang sedang kami kembangkan.

YA, Saya Tertarik Sekali!

Tata Cara PEMBELIAN

  1. Isi Form Pemesanan di bawah ini. Username dan password adalah data anda untuk bisa LOGIN ke MEMBER AREA mengakses produk-produk kami.

  2. Transfer biaya order anda ke rekening kami. Data No Rekening Bank dan jumlah nilai transfer, akan muncul setelah anda klik "BELI SEKARANG"

  3. Setelah pembayaran Anda kami terima, Account Anda kami AKTIFKAN, sehingga anda bisa masuk ke MEMBER AREA untuk DOWNLOAD ebook dan produk-produk kami lainnya.

 Data Login Anda:

Digunakan untuk masuk ke Member Area

 Username pilihan

: tanpa spasi,  max 30 karakter

 Password pilihan

: tanpa spasi,  max 30 karakter

 Data Pribadi:

 

 Nama Lengkap

:

 Email

:

 Alamat

:

 Kota

:

 Telepon / HP

:

  


Setelah formulir ini anda lengkapi, anda akan menerima konfirmasi
di halaman setelah ini (dan juga di email) tentang jumlah
NILAI TRANSFER dan rekening tujuan pembayaran.

Hormat Saya

Maya A. Pujiati
duniaParenting.com
belajar-Membaca.com


NB. Simpan halaman ini atau Bookmark situs ini dengan menekan Ctrl+D